Minggu, 24 Agustus 2014

Semester 5

Wahh, nggak terasa udah melangkah sejauh ini. Besok pagi sudah resmi jadi mahasiswi semester 5! Makin semester atas, makin dekat dengan skripsi, makin dekat dengan dunia kerja o_o
Tadi waktu lagi cari makan keluar, lihat MaBa yang berkeliaran disekitar jalanan kampus. Yup, tiap tahun mau nggak mau harus melihat wajah-wajah baru silih berganti. Aku bukan MaBa lagi! Dan ini saatnya aku memasuki siklus "Mahasiswa Semester Atas" dan sekarang punya 2 angkatan adik tingkat dibawahnya. uaah
Masih keinget jelas bagaimana euforia jadi Mahasiswa Baru, mulai hidup sendiri dan mengurus semuanya sendiri.
Aku bersyukur banget bisa melalui proses selama ini. Walaupun untuk menuju tahap ini banyak banget rintangannya. Terimakasih Tuhan, untuk kesempatan ini. Untuk orang-orang terkasih, orang tua, saudara, dan sahabat yang sudah menjadi sumber semangat dan penopang saat semua terasa semakin berat. Aku yakin banget ini baru permulaan, nantinya pasti akan bertemu dengan hal-hal baru yang bisa membuat aku menjadi lebih dewasa dan makin terbuka pikirannya.

Terimakasih atas kesempatan berorganisasi dan semua proses yang boleh aku alami hingga saat ini. Meskipun banyak tantangan dan hambatan, namun aku sadar itu semua yang akan membentuk dan memompa karakterku. Sedikit-demi sedikit aku mulai menuju kearah positif: Mensyukuri setiap apapun yang ada dan tidak mudah mengeluh saat menghadapi pencobaan. 

Barusan telfon-telfonan dengan bapak, ibu, dan adek yang ada di luar kota. sedikit mengobati rasa kangen-yang padahal baru beberapa minggu aja nggak ketemu. Emang bener sih, makin kita dewasa, makin kita jarang ada di rumah dan kumpul sama keluarga.
Obrolan singkat dengan bapak via telfon tadi ngingetin aku kalau 'Wah, aku udah semester atas ya ternyata'. Bapak tanya "Sudah dapat berapa sks?" dan setelah aku hitung ternyata... wah, udah banyak juga, wah aku makin tua o_o 

Aku tahu sih, semuanya pasti akan terlewati, tergantung gimana caraku menghadapi tantangan yang semakin besar ini.
Semoga semuanya diberi kelancaran dan semoga aku nggak cepat bosen , makin kuat dan sabar dalam berproses menghadapi semuanya.

Welcome... SEMESTER 5!

Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon