Jumat, 27 Juni 2014

Ketika orang-orang bilang: "Hidup itu simple, ngapain dibikin ribet"

Nah, terkadang sebel juga sih dengar kata-kata ini. "Hidup itu simple, ngapain dibikin ribet"
Mungkin bagiku itu cuma sekedar kata-kata motivasi aja, tapi memang realisasinya itu lhoo.. susah!
Emang hidup bakal berjalan semudah itu? Pasti akan ada satnya kita merasa kalo statement ini bullsh*t.
Kenyataannya emang susah lho menjadi orang yang cuek atau orang yang simple disaat keadaan memaksa kita buat fight. Kita harus berjuang lebih, dan kadang-kadang harus memikirkan hal yang jauh lebih kompleks dan jauh dari kata simple. It's a normal. Manusia pasti akan mengalami berbagai macam hal, dan mau nggak mau semuanya harus dilewati. Ada yang berjalan mulus, dan ada juga yang harus terseok-seok. Aku sedang berpikir, kadang ada benarnya juga saat orang bilang "Kegagalan adalah awal dari kesuksesan". Yah, memang, siklus hidup orang itu terus berputar seperti roda, kadang diatas, kadang dibawah. Yup, kalau nggak begitu, tentu suatu sistem nggak mungkin bisa berjalan,roda nggak berputar,nggak bisa move.
dengan sadar penuh akan hal itu bikin kita jadi semakin kuat dan kokoh. Bayangkan saja kalau orang nggak pernah merasakan kegagalan, dan selalu diatas angin. pasti nanti akan sangat sakit sekali saat jatuh. tapi jangan lantas jadi "terbiasa gagal" juga :)
Yang harus dipikirkan saat ini adalah saat aku gagal dan jatuh, itulah saatnya aku belajar dan berjuang lebih, sekaligus menilik diri kita sendiri, ah apa kita kurang bersyukur ya? :)
Yang jelas, buatku  statement "Hidup itu simple, ngapain dibikin ribet", cukup buat motivasi aja, dan bukan menjadi prinsip hidup yang utama :)

Love, Monik



Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon