Kamis, 19 Juni 2014

Bad Mood?

duh duh, sebagai remaja yang menjelang dewasa pasti nggak akan pernah lepas dari yang namanya bad mood. kalau udah yang namanya bad mood, mau ngapa-ngapain rasanya males  dan nggak enak. dikit dikit marah, dan sensi. So kapan sih bad mood dikatakan udah nggak wajar? entahlah ya, yang jelas aku lagi mencoba keluar dari situasi ini.

 gambar dari sini
banyak banget hal yang bisa bikin kita jadi bad mood, dan bad mood itu selalu dikaitkan dengan banyak hal yang sebenarnya nggak ngasih pengaruh apa-apa. Kita nggak mau melakukan ini itu hanya karena alasan sedang bad mood. duh... kalau gini gimana pekerjaan mau selesai? gimana hasil pekerjaan kita maksimal?
berpikir dewasa memang diperlukan banget sih. mau nggak mau kita harus bisa menata diri sendiri, gimana caranya ngebalikin suasana hati yang sudah kacau. banyak hal bisa dilakukan, contohnya curhat sama temen, makan makanan  favorit, jalan-jalan sebentar untuk sekedar "me time".
hmmm ngomong-ngomong soal curhat nih, mungkin beberapa orang memang nggak bisa terbuka sama orang lain. nggak masalah sih buatku, toh curhat itu nggak mesti ke orang lain. bisa juga kamu cukup tulis di buku harian atau selembar kertas, atau posting di blog juga nggak papa sih. yang jelas dengan menuliskan sesuatu, aku merasa pikiranku lebih tenang.
nah, kita juga harus menemukan cara kita sendiri buat keluar dari zona bad mood kita.
Bad Mood sih nggak masalah, asalkan nantinya kita bisa keluar dari zona itu, dan kembali merangkak menuju good mood.
setiap orang punya caranya sendiri kok :)

Love, Monik
Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon