Selasa, 08 Januari 2013

setelah sekian lama hiatus :D

hey!!!!! akhirnya gue balik lagi setelah sekian lama berhiatus.
well, banyak cerita sih sebenernya. Tentang akhirnya gue kuliah dimana, jurusan apa dan apa kesibukan gue sekarang hahah
oke, finaly my heart belongs to Faculty of Pharmacy, Universitas Sanata Dharma (y)
kalo yang belum tau, Sadhar (Sanata Dharma) itu letaknya di Jogja. dan banyak banget sebenernya cerita2 sebelum hati gue akhirya berlabuh di Universitas dan program studi ini. yang jelas kalo diinget-inget semuanya itu memorable banget. dimulai dari gagalnya gue di SNMPTN. at first gue sedih juga tapi gue yakin Tuhan pasti ngasih jalan yang terbaik kok. dan akhirnya... gue disini :) tempat terbaik yang sudah khusus Tuhan siapkan :)
dan hurr di Farmasi itu nggak sesantai yang gue bayangin, dan jadi mahasiswa itu nggak se-santai kayak yang di tipi-tipi itu.
tapi sebelumnya kita udah di persiapin dulu sih. kita ada semacam inisiasi fakultas gitu, ya semacam ospek lah istilah gaulnya. namanya TITRASI
nahlo, pasti pikirannya langsung ke laboratorium terus keinget praktikum yang pake buret digantungin itu hahah, bukan... titrasi disini maksudnya singkatan dari "tiga hari temu akrab farmasi"
acaranya seru banget, walaupun demi apa tugasnya bikin stress, mulai dari bikin callcard, buku saku yang ukurannya harus tepat banget trus ukuran ukurannya itu bikin stress loh karna ukuran itu berdasarkan hasil dari hitungan tanggal lahir kakak-kakak panitia.
misal ya, diameter callcard: tanggal lahir kakak A + tanggal lahir kakak B x bulan lahir kakak C dibagi tanggal lahir kakak D trus di akar kuadrat. dan itu artinya kita harus tanyain kakak-kakak panitia satu persatu -___- tapi untung sih gue dapat kelompok yang solid dan anaknya asik2. kelompok kami namanya goserelin. itu nama salah satu jenis obat. trus dampok (pendamping kelompok) kami namanya kak Titi, unyuu lho dia trus baik banget :3
ini nih foto-foto seputar titrasi
































Titrasi seru banget deh pokoknya. walopun ada sesi dibentak-bentak senior, yah itu biasa kan ya. lagian juga bertujuan untuk membentuk mental kita juga kan?
bagian nggak enaknya sih kalo pas sesi konsensus (sesi dimana kita dimarah-marahin senior). karna gue orangnya pendek nih jadi kebagian baris di depan ._.  gak bisa ngapa-ngapain deh. Didepan senior-senior pada ngebentak-bentak dan itu tepat didepan gue ._.
rasanya saat itu mau nelen ludah pun susah. yaudah deh saat itu gue cuma bisa diem mirip patung sambil pura-pura sok tegar *ehh
tapi bener-bener memorable banget deh titrasi itu :) meskipun tugas-tugasnya berat tapi .. yah berkesan banget :)
Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon