1.22.2013

Review after a semester

hey bloggah!
postingan ini cuma review aja sih selama satu semester di tempat baru. langsung aja ya bisa dilihat foto-fotonya hehe
dan mungkin postingan kali ini bakalan panjang :P






ini foto-foto seputar titrasi (ospek) udah gue upload juga di postingan sebelumnya hehe
 well ini adalah penampakan kamar kost gue pas pertama kali

tuh gulingnya aja serem ya :|


ini setelah gue beliin seprei dan gue tata sedemikian rupa wkwk
kurang lebih sekarang kamar kost gue kayak gini:

yah emang kamar gue gak selalu rapi sih :p
ngomong-ngomong soal kost nih, gue ada cerita tentang gimana perjuangan gue nyari kost ehehe 
well, gue nyari kost itu sendirian. Awalnya sih dianterin temen ke daerah-daerah deket kampus yang mungkin bisa buat nge-kost. tapi uhhh pas gue nyari sama temen gue itu gak nemu juga kost-an yang cocok.
kriteria kost ideal menurut gue sih yang penting listrik oke, aman, parkirannya agak luas (soalnya gue gak bisa parkir dengan rapi :p), air lancar, kamar mandi oke, sinyal oke, dan harga juga gak bikin kantong bolong!
akhirnya hari kedua, gue nyari kost lagi kali ini gue sendiri. kenapa gak minta orang tua nemenin Mon? kebanyakan maba kan pas lagi nyari kost pada ditemenin ortu. 
hmmm jaabannya adalah, karena kampus gue kan di Jogja nih, sedangkan orang tua gue di luar kota Jogja dan waktu itu mereka kebetulan udah aktif mengajar (kedua orang tua memang bekerja sebagai guru). kan nggak enak juga kalo mereka sampai izin cuma gara-gara nyariin kost buat anaknya. lagian juga gue bisa handle sendiri kok *cieee
dan akhirnya ketemu juga kostan yang cocok, nama kost-nya WISMA ANANDA
kesan pertama gue pas kesitu sih rasanya udah adem aja, beda sama kost-kost yang gue tandangi sebelumnya. karna gue udah yakin, yaudah gue bayar uang muka dulu ke ibu kostnya. terus beberapa hari kemudian gue pindahan deh ke kost. dan gue pindahan sendiri! ngangkut barang-barang sendiri , pake motor! :) gue ngangkutinnya dari rumah simbah(nenek) sih di Kulon Progo. tapi jarak dari Kulon Progo ke kost tuh lumayan jauh, sekitar 40km. jadi yaa agak rempong sih pindahan sendiri itu, apalagi nyetirin motornya juga agak nggak terlalu nyaman karna bawaan yang lumayan rempong.
untunglah gue bisa naik motor :D Puji Tuhan banget bapak udah ngijinin gue bawa motor sendiri sekitar bulan Mei tahun lalu, yayy :D sekarang gue juga udah punya SIM. yah walopun foto di SIM itu melas banget dan mukan gue mirip-mirip ibu-ibu tahun 70-an tapi okelah :D
malam pertama di kost??? ahhh :') disitu gue ngerasa sendiri banget. pokoknya rasanya beda banget lah. bisanya kita serumah sama orang tua, ada yang bisa bantu kalo ada apa-apa. nah kalo nge-kost?
yang gue rasain sih waktu itu, sedih sih keinget orang tua dirumah. kangen rumah. dan gue nangis waktu itu :'
Apalagi sekitar jam 9 malem ibu telfon sambil nangis, nanyain keadaan gue dan ahh sebagai anak gue nggak tega kan denger orang tua gue sedih. dan gue pun ikut-ikutan nangis :') yah karna baru pertama kali juga sih tinggal sendiri gini. Tapi sekarang udah mulai kebiasa kok. Homesick sih wajar ya, tapi disini gue juga menemukan keluarga baru kok, di kampus dan di kost :)
ahahaha gila, luamayan tegar kan gue sekarang? akakakak udah jarang galau dan ababil juga. mungkin karena gue semakin dewasa, ehem tua :D

oiya, ini beberapa hasil praktikum gue :D
yah memang masih dasar sih. siapa mau coba??? LOL





terus ini beberapa even di fakultas kami:
-Pharmacy Performance
ini semacam acara anual di fakultas farmasi. ada banyak kegiatan sih, tapi yang paling bikin heboh menurut gue itu pompom boys competition! itu semacam lomba antar kelas, dan pesertanya.. tentu aja cowok lah ahaha langka banget kan bisa lihat cowok ngedance sambil pake kostum cewek dan didandani ala cewek
ini beberapa foto waktu pompom boys kelas gue latihan






mirip orang kesurupan :D


sayangnya pas mereka lagi tampil, gue nggak bisa lihat :( karna waktu itu gue lagi nyiapin dekorasi acara pelepasan wisuda yang kebetulan gue jadi panitia waktu itu

ini beberapa foto pas Malam Puncak Pharmacy Performance

















FYI yang pakai kostum hantu-hantu itu best of the bestnya pompomboys, keren!!

trus ini foto-foto waktu Pelepasan Wisuda di Fakultas Farmasi yang kebetulan gue ikut jadi panitianya :D
disini gue jadi sie Pubdekdok (Publikasi Dekorasi Dokumentasi)






oiya, foto-foto diatas itu waktu acara pelepasan balon, jadi masing-masing wisudawan pegang balon dan nulis harapan, lalu mereka lepasin ke langit bareng-bareng 


LOL poninya kriting :D






sama Indong

aku, kak Seli sama Indong (kita satu divisi)

ini beberapa foto waktu pembubaran panitia






sertifikat pertama gue selama jadi mahasiswa. lumayanlah bisa buat nambah poin :)

uhh poniku kenapa selalu abstrak ya dari dulu :(


beberapa foto random:

gak terlalu jelas ini muka :D
 ini textbook paling tidak manusiawi, Remington ._.
 with Venny (gue kelihatan lebih gendut :P)

 gendut kann?? :D rambut juga agak lebih coklat sekarang.
mungkin karena gue cacingan ._. *eh



well, ngomong-ngomong soal semester 1 hmm lumayan berat sih, karena masih adaptasi sama lingkungan baru dan cara belajar yang sistemnya beda dari masa sekolah. 
IP gue??? not bad untuk semester ini kok. gue bersyukur banget dan semoga semester depan bisa lebih ditingkatin lagi :)
over all sih, aku sangat bersyukur buat semester 1 ini, buat temen-temen baru, dosen-dosen, dan pengalaman baru juga
Thankyou Sanata Dharma :)

2 comments:

  1. fotonya lucu-lucu kak :3
    boleh minta followbacknya nggak kak? terimakasih :)

    ReplyDelete
  2. Saya suka anak kreatif seperti kamu, terus kembangkan blog kamu ini ya,,,,,banyak tulis dong tentang sekolahmu.

    ReplyDelete

Feel free to shout your thought, comment, and critique

Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon