Kamis, 26 Juli 2012

Lost in Jogja, found Angel :)

Haiii!!!!!!
udah lama banget ya gue nggak posting di blog gue yang buluk ini.
dan lo pasti bertanya-tanya akhirnya gue kuliah dimana? iya kann? *njir ini pede banget gue haha :D
gue pengen cerita sih sebenernya, ah tapi entaran aja deh hehe gue emang udah dapet univ, dan juga udah bayar. tapi ini kan guenya belom masuk kuliah ya, jadi ntar aja lah gue kasih tau hehe~

well, ini kenapa postingan gue judulnya "Lost in Jogja, found Angel"?? coba tebak kenapa??
first, dalam fase reinkarnasi dari masa pelajar menjadi masa mahasiswa, gue mengalami yang namanya 'liburan panjang' disini status gue juga nggak jelas, apakah gue single atau taken 
*ehhhh maksud gue apakah gue itu mahasiswa, pelajar, atau ibu rumah tangga?? *yang terakhir ini abaikan. disini gue nggak jelas ya, dibilang pelajar... gue udah bukan pelajar lagi karena gue juga udah diwisuda (postingan wisuda menyusul deh~) kalo dibilang mahasiswa.. gue juga belum kuliah kan?? nah berarti gue... calon mahasiswa (?) nah itu lebih tepatnya #ngookkk tinggal bilang calon mahasiswa gitu apa susahnya sih,Mon! ini postingannya malah jadi muter2, maaf yah buat kalian yang baca :p
so.. dalam masa penantian panjang-ala Nikita Willy ini *PLAKKK , gue memutuskan untuk liburan di Jogja hihihi

second, gue akhirnya ketemu Angel! Angel?? Malaikat???
Iyaaa :3 hihihi malaikat kece dari bumi. OKE! Angel itu temen blog gue, Angelica Chrestella ini dia link blognya
gue emang awalnya kenal dia di blog, kita sering blogwalking-an gitu deh, dan akhirnya dia juga cerita kalo pengen daftar di univ yg letaknya di Jogja, yg kebetulan mau aku masukin (dulu) :p yasudah deh kita akhirnya twitteran, ngobrol2, lanjut sms-an, lanjut YM-an juga. Angel ini cewek asli Pontianak dan masih keturunan Chinese juga :)
dan you know what? gue banyak kesamaan sama dia, mulai dari sifat, hobi, golongan darah, banyak deh!dan gue nyambung banget sama dia. dia anaknya baik, imut, gokil juga haha nggak nyangka banget bisa ketemu temen yang banyak kesamaannya gini. Ya, mungkin inilah caranya Tuhan mempertemukan kita Ngel! lewat dunia lain! *eh ini gue kenapa langsung keinget serial Twilight :O
lewat dunia maya maksudnya :))

ini dia... Angel! kawaii desu ne??^^

dan kita kalo chat di YM suka ngomongin yg aneh2, ngelantur juga ehehehe nih





hihihi oiya, Angel itu calon mahasiswi Sanata Dharma - Sastra Inggris juga lohh ;)
sekarang dia udah merantau ke Jogja, buat menggapai asa-meraih cita-cita-untuk membuktikan pada semesta-bahwa dia bisa! *behh sorry lebay nih gue :p
dan kita akhirnya janjian untuk ketemu. kita rencananya mau jalan2 ke Jogja bertiga, sama mamanya Angel juga. gue sampai di kost-an Angel di daerah Gejayan sekitar jam 8 pagi, woww kostannya Angel ini keren banget loh!!
oke, setelah istirahat bentar di kostannya Angel kita langsung capcus ke Malioboro naik Trans Jogja. kayak gini nih bus Trans Jogja

google source

sekitar jam 9 kita sampai di Malioboro. langsung deh jalan-jalan dan nemenin Angel sama mama-nya belanja.
kita ke pasar Beringharjo juga. pasarnya bersih dan semi-modern juga loh~ disini banyak yang jualan batik-batik, kebaya, oleh-oleh khas Jogja juga. dengan harga yg murah tentunya. bisa ditawar loh :)
oiya ini seniman jalanan di Jogja. ini diambil pas lagi di Pasar Beringharjo.
hehe gimana?? adakah mas-mas kece disini?? *PLAKK
itu alat musiknya pake angklung, trus kendang gitu deh, keren!
sebenernya gue kemaren pengen joget-joget di sini lhoo, tapi gue malu sih ntar gue jadi banyak yang ngefans deh~  *PLEASE MON!!!

habis muter2 ke Beringharjo dan Malioboro, kita lanjut wisata budaya di Keraton dan sekitarnya. Kebetulan jarak Malioboro sama Keraton juga lumayan deket. kita akhirnya nyewa dua Becak~~dengan bapak2 becaknya tentunya buat cus kesana. and well, petualangan kita sebenernya dimulai disini! 

tertarik buat lanjut baca?? tertarik buat lihat foto-fotonya??  sorry nih gue nggak bisa pake jump-break, karena memang unable di template gue, kalaupun bisa ntar postingannya jadi ilang separo gitu
jadi maaf kalo home gue postingannya jadi panjang-panjang hehe


ini pas lagi di becak hehe baru nyadar kalo gue udah mirip iklan Yakult aja ya, saya minum dua~~ *EHH
oiya, kalo foto2 gue yang lagi sendirian kayak gini ini Angel yang motretin. Big thanks to her :3

Ini Gedung Pemerintah RI dulu. Kalian pernah denger kan di pelajaran sejarah kalo dulu pemerintahan Indonesia pernah dipindah ke Jogja?

ini pas di becak arah ke Keraton

ini kantor pos besar di Jogja, bangunannya keren ya :))

nah ini Bank BNI, bangunannya masih bangunan tua juga, tapi keren kan??



nah ini jalan mau ke keraton :)

deket jalan masuk Keraton nih :)

ini pedagang-pedagang di deket keraton


nah kita mau masuk ke Museum gitu deh~


ini patung di dekat pintu masuk, mungkin ini seperti patung patih gitu ya


ini dia lambang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat :)
oiya, sampai sekarang Yogyakarta jadi satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih berbentuk kerajaan. Jadi di Jogja nggak ada gubernur, Jogja dipimpin oleh Sultan. 
Sultan yang sekarang Sri Sultan Hamengkubuwono X
Berdasarkan keputusan Sri Sultan Hamengkubuwono IX, Jogja ikut bergabung dengan NKRI.
Tau Sri Sultan ke-IX kan?? beliau juga pernah menjabat jadi Wakil Presiden RI loh~
Kalian pasti udah dapet ini kan di pelajaran sejarah? hehehe
Thats why Jogja disebut sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta a.k.a DIY. ya karena Jogja itu istimewa, satu-satunya provinsi di Indonesia yang masih dipimpin oleh seorang Sultan, dan berbentuk kerajaan.
tapi Jogja juga punya DPRD kok, tuh kantornya yang deket Malioboro.


keramik ini berasal dari China, usianya juga udah ratusan tahun. awet ya

oiya, ini fotoku sama Abdi Dalem Keraton (CMIIW?) jadi abdi dalem itu membaktikan dirinya untuk melayani keraton. Kalian juga pasti tau alm. Mbah Maridjan kan? beliau juga mengabdikan dirinya kepada Keraton sebagai juru kunci Gunung Merapi 








ini koleksi benda-benda keraton




keren banget ya langit-langitnya :)


ini Angel sama mamanya, iseng-iseng gue nyolong dari belakang. eh malah blurr ._.

silsilah keluarga keraton


Proklamasi yang isinya menyatakan bahwa Pemerintahan Indonesia kembali ke Jakarta, (CMIIW)




katanya ini tandu yang dipakai saat upacara pernikahan. tapi kemarin waktu pernikahannya Puteri Reni pakainya kereta kencana. woww
oiya, Puteri reni dulu sempat jadi finalis Miss Indonesia loh, keren ya :) lulusan dari Manchester pula








eaaaaa ini foto berdua sama Angel :)


bapak tukang tarik becak yang perjuangannya luar biasa banget :)tetep semangat ngayuh becaknya Cemungudh bapak!!! *salah gawl

sama Angel lagi eaaa kita kece kannn?? *narsis :p




dan sampailah kita pada petualangan yang sesungguhnya. di Beringin Kembar!

taukah mitos disini???
mitos disini katanya kalau kita berhasil melewati beringin kembar dengan mata tertutup, maka permohonan kita bisa terkabul.
ini semacam game sih. dan nggak tau kenapa gue degdegan mau nyoba yang satu ini
aku sama Angel sempat otok-otokan siapa yang bakal maju duluan.
Angel: "kamu dulu aja Mon.."
gue: "ahh aku takut... kamu aja ngel"
Angel: "pingsut aja ya??"
gue: "Aduhh takutt..."
dan akhirnya gue yang maju duluan hehe degdegan! karena baru pertama kali nyoba.


LOL muka gue pasrah banget ya 
setelah itu gue dapat instruksi dari bapak pemandu-nya. gue diminta berdoa dulu sesuai kepercayaan
dan pertama kali melangkah menggunakan kaki kanan. 
gue pun mulai berjalan, tanpa arah dan tujuan *ciehh
dan di kesempatan pertama ... gue melenceng kearah kanan beringin. nggak tau kenapa gue jadi takut banget!
terus bapak tadi minta gue lebih tenang dan konsentrasi. gue harus coba lagi! oiya bapak itu bilang cuma ada 3kali kesempatan.
gue semakin berdebar-debar.
"mbak mirsani mahkota wonten ngajeng mrika. ingkang caket beteng pethak"
artinya:
~ mbak lihat deh mahkota ang ada di depan sana, yang dekat tembok putih
"atau sampai sepeda di tengah beringin aja. itu targetnya. jangan takut, biar mata tertutup dan hati melihat" kata bapak itu
akhirnya gue pun tutup mata gue. gue berdoa lagi dan... gue jalan lagi
kaki gue terasa berat banget buat melangkah. rasanya kayak gue tuh jalan berputar.
lalu gue mendengar suara berisik gitu. terakhir yang gue denger paling kenceng itu suara bapak pemandunya.
"Ikuti suara pakdhe, ikuti suara pakdhe.."
gue nurut aja dan kemudian bapak itu bilang... "stop. buka tutup matanya, lihat kedepan."
gue pun membuka penutup mata gue dan..
you know what???
you know what???
you know what???
gue......sampai.....gue.... berhasil berhenti tepat didepan sepeda!!!
Thanks God! benar-benar disini kita mendengarkan suara hati kita. memang benar-benar 
"Mata tertutup dan hati melihat"



ini bapaknya ada disebelah belakang dan kiri gue??? kok gue denger suara bapak tadi di depan, tapi sebelah kanan ya??? Nah lo :O

Angel in action! gue suka deh pose dia yang ini :D

Angel, Cemungudh kaka!!!!!!! :D
dan Puji Tuhan, kita bertiga bisa melewati beringin kembar :) bapak itu ngasih ucapan selamat dan doa buat kita bertiga. terima kasih bapak :)

danitu semua ngerubah mood gue. 
disini gue bisa bilang bahwa perjalanan melewati beringin kembar itu seperti perjalanan hidup. kadang dalam mencapai tujuan hidup akan banyak sekali rintangan yang kita hadapi. kita juga harus fokus dengan tujuan yang hendak kita capai. apapun yang orang lain bilang tentang kita, just dengarkanlah dan buat itu sebagai motivasi. karena kelak hati kita yang akan berbicara. diri kita sendiri yang akhirnya akan menentukan. 
seperti apakah hidup kita kelak, ditentukan oleh apa yang kita perbuat hari ini.
dan berserah diri kepada Tuhan, itulah yang paling penting :)



sooo buat kalian yang penasaran, datang dan buktikan sendiri aja di beringin kembar alun-alun selatan.


habis itu kita ke Taman Sari, our last destination
ini beberapa foto yang aku ambil disana.


takjub banget lihat pondasi ini. ini dibikin tanpa semen dan katanya cuma pakai putih telur. wowww banget ya :)

oiya, jadi Taman sari itu semacam peninggalan bersejarah dari keraton. kita semacam napak tilas lah kita disini

Angel sama mamanya lagi beli tiket hihi



disini gue nyolong-nyolong buat motret bule, tapi nggak berhasil :p berasa paparazzi deh









Angel cute ya :3
ini tulisan yang bawah pake huruf aksara jawa. aku bisa baca loh~~ hehe iyalah dari SD sampai SMA dapet pelajaran muatan lokal tentang ini :D


LOL muka gue melas :p pigura alami nih
thankyou angel yang udah motoin ;)
ini dia sumur permohonan. jadi disini kita bisa make a wish lalu lemparin koin kedalam sumurnya.
dan disini kita difoto sama bule loh *oke kepo :p

ini tempat pembuatan wayang. oiya wayang itu dibikinnya manual dan bahannya dari kulit kerbau asli loh
makanya wayang yang kecil pun harganya bisa selangit, mengingat pembuatannya yang emang rumit.

oiya tulisan ini artinya kurang lebih: Selamat Jalan/ Selamat Pulang Semoga anda diberkati
oiya, tugas buat Angel temukanlah tulisan lain di foto ini. you must figure it out!  hehe

then.... saatnya pulang!
kita pulangnya naik trans Jogja lagi. dan tau nggak, busnya penuh! jadi kita musti berdiri.
nah disinilah ke-kepoan gue sama Angel dimulai. karena nggak kebiasa naik bus jadi kita agak kagok juga.
jadilah kita bergelantungan pegangan yang ada di bus kayak gini:
google source

gue jadi ngerasa bergelantungan kayak monyet *ehh

disini gue lumayan kesiksa karena gue orangnya pendek (lebih pendek dari Angel) gue kesusahan buat megang itu pegangan, jadilah gue kehilangan keseimbangan hahaha dan ternyata Angel juga! disinilah histerianya.
sensasional wowww!!! *oke ndeso ini :p
sebenarnya ada tempat duduk yang kosong sih, tapi kita lebih ingin menikmati keabsurdan kita. jadinya tetep aja deh berdiri :D
pas lewat tikungan dan supir busnya nge-rem mendadak itu rasanya woww banget, dan berasa kepental-pental wkwk
kita pun berandai-andai kalo nanti kita jatuh bakalan ada cowok kece yang dengan sigap menopang kita
(so sweet :3) terus ada efek-efek angin gitu dan mendadak ada backsound lagu dangdut *EHHH gagal romantis *OKE INI JAYUS

di perjalanan pulang ini (setelah kita akhirnya dapat tempat duduk) kita ngomongin banyak hal, termasuk salah satunya pas lihat cewek SMA cantik yang tetep stay cool dan pewe banget walaupun dia berdiri.
dan dia berdirinya tetap seimbang

gue: "Ngel, ini cewek di depan kita berdirinya pewe banget ya, beda sama kita tadi"
Angel: "Iya, aku tau deh alasannya apa"
gue: "Karena kita pendek ya?"
Angel: "Iya.."
*JLEBBBB

dan akhirnya kita nyampai di kost-annya Angel. tapi disini gue nggak lama-lama karena harus pulang ke Kulon Progo (Jogja bagian barat)
gue pun akhirnya pamit dan pulang ke rumah nenek dengan gembira.
seneng banget akhirnya bisa ketemu sama Angel, Kopdar sama Angel dan mamanya, jalan-jalan, dan banyak pengalaman baru yang didapat :)

Big Thanks for Angel dan Mamanya :)) That was uforgetable and precious moment, Thanks :)


makasih ya buat kalian yang udah mau baca postingan gue kali ini :) 
Byeee~~~ Salam Dangdut *EHHHHHH :x
Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon