5.19.2012

apapun itu... semuanya butuh proses

hei, balik lagi sama aku. udah nggak intens lagi nulis di blog. maklum lagi sok sibuk gitudeh.
akhir-akhir ini aku sering galau. jujur! menghilangkan rasa galau itu sulit. apalagi galau ala anak kelas 3 SMA! tau kan? kita kayak hampir menghadapi gerbang menuju kehidupan sebenarnya. dalam hal ini yang aku maksud tentang menggapai mimpi dan cita-cita. apakah cukup dengan bermimpi saja? jawabannya, tidak!
aku sendiri adalah seorang big dreamer. yang sangat berharap semua keinginanku bisa terwujud.
dan biasanya anak-anak seusiaku ini cenderung idealis. semuanya pengen cepet-cepet terkabul cita-cita dan impiannya. kebanyakan tentu pengen sekali kuliah di Perguruan Tinggi yang bonafit, dengan jurusan yang prestige-nya tinggi.
dan sangat mendambakan kelak bisa cepat dapat pekerjaan, dapat uang banyak, terus menikah dan punya anak. yah itulah, ujung-ujungnya memang money oriented.
lalu kalau semua orang berfikiran seperti itu, dunia jadi berasa sesak. semuannya berebut bisa dapat posisi yang baik. yah, seperti layaknya hukum rimba.
tapi aku sendiri masih sangat menikmati masa-masa remajaku yang mungkin sebentar lagi bakalan berubah menjadi masa dewasa. yah dewasa memang tidak hanya bisa diukur dengan usia, tapi dengan cara berpikir, dan cara menyelesaikan masalah. mungkin banyak orang bilang "Udahlah enjoy aja, kamu masih muda. bersenang-senanglah!"
apa itu berlaku juga buat aku? sama sekali nggak terpikirkan kalau ternyata kegalauan anak kelas 3 SMA bakalan sesulit ini.
ini mungkin pasti dialami semua orang seusiaku. kebanyakan memutuskan hendak memilih studi lanjut, dengan program studi yang bonafit dan memiliki prospek yang bagus untuk kedepannya.banyak yang berebutan ingin kuliah di jurusan X yang katanya kalau sudah lulus bisa cepat dapat pekerjaan. dan nggak jarang pula orang-orang yang nanti bidang kerjanya menyimpang dengan program studi yang dulunya mereka ambil. so? itu pilihan mereka. nggak salah kan? persaingan dunia kerja itu begitu ketat, aku sendiri belum bisa membayangkan gimana nantinya. yah itulah hidup, teman.
dan balik lagi ke diriku sendiri. aku sangat memnginginkan bisa kuliah di Perguruan Tinggi itu. itu sudah menjadi keinginanku sejak dulu. aku sangat ingin kuliah di Jogja. aku dilahirkan disana, dan keluarga besarku berasal dari sana.

jikalau memang rezeki-ku di Perguruan Tinggi itu, Tuhan pasti akan memberi jalan. aku berkeyakinan bahwa Tuhan-lah nantinya yang akan menjamin.
okay... here we go, kemarin aku udah daftar snmptn undangan. dan aku berharap, jika Tuhan menghendaki aku diterima melalui jalur ini, aku akan sangat bersyukur :)
dan beberapa hari yang lalu aku juga sudah mendaftar SNMPTN jalur tulis.
ohya, maaf sekali untuk program studi dan nama Universitasnya aku sensor semua, bukan ada maksud apa-apa, cuma masih belum pengen orang-orang banyak yang tau. Demi apa, aku tidak bermaksud untuk sombong atau bagaimana, yaa I just keep it as my secreet. doakan saja ya :)


2 comments:

Feel free to shout your thought, comment, and critique

Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon