Sabtu, 31 Desember 2011

Try Out STAN Kendal 2011

hei, beberapa waktu yang lalu gue sempet ikut  Try Out STAN, tepatnya pas tanggal 26 Desember kemaren.
Try Out-nya diadakan di Pendopo Kabupaten Kendal. Event ini diusung oleh IKM Bahurekso Kendal bekerjasama dengan Neutron dan juga sponsor lainnya.
Niat gue dari awal emang ntar pengen nyoba ikut USM STAN. gue mau tetep berusaha masuk kesitu. walaupun masih banyak mimpi-mimpi gue, dan gue cenderung nggak yakin sama kemampuan gue buat ke STAN. but ya... gue harus tetep coba! :)
nah gue berangkat Try Out dianter sama bapak sampe Pendopo Kabupaten Kendal. kita berangkat sekitar jam 5-an gitu deh pake motor. kenapa berangkatnya jam segitu? antisipasi aja mamen! soalnya sesuai di pengumuman emang harus udah kumpul di Pendopo jam 7 pagi. dan gue nggak mau telat! gak kebayang kan kalo ntar misalnya gue telat, gue harus lari-lari, daftar ulang, belom lagi nyari tempat duduk. that's terrible! bikin konsentrasi buyar kan? nah, makanya sengaja berangkat pagi apalagi jarak Boja-Kendal kan lumayan jauh dan alasan lain... karena bapak gue kalo naek motor jalannya pelan! ~LOL makanya antisipasi aja deh.
gue nyampe di Pendopo jam 6 kurang dikit. krikkk masih sepi ternyata! akhirnya gue sama bapak nyari sarapan dulu di Warteg sekitar Pendopo.
hmm yeah, boleh dikatakan gue itu anak yang belom bisa mandiri, gue masih ngandelin orang tua. bahkan naik motor-pun gue nggak lancar! makanya gue nggak di-izinin bawa motor sendiri. gimana bisa?? gue belok kanan aja susah dan rasanya pengen jatoh! (eh serius!) :D
hmm.. bapak gue emang yang terbaik sepanjang masa deh pokoknya! :)
habis selesai sarapan kita langsung balik ke Pendopo lagi. kali ini udah lumayan rame. rombongan-rombongan dari SMA-SMA lain juga udah pada dateng. dan tempat pertama yang pengen gue tuju adalah... kamar mandi! :D
sekitar jam 7 kurang, pendaftaran ulang udah dibuka. gue pun segera daftar ulang sama 'mas-mas-mahasiswa-stan-yang-gue-lupa-namanya-siapa-maaf' dan dikasih lembar jawab komputer (LJK) yang ntar buat ngisi jawaban Try Out. kebetulan gue dapet nomor 220, Blok C.
nah lo, kebetulan gue masuk ruangan bareng temen gue sekelas, yang juga kebetulan 1 blok di blok C : sebut saja 'slento' ~LOL idk why, my friends in XII IPA 3 usually call her like this. maybe because she's from Slento, one of villages in Kendal Regency :D
but I really like her, cause she's very humble, i swear! :)
gue sama Slento-pun nyari tempat duduk yang pewe, nomor 3 dari depan.
semua udah pada kumpul di ruangan dan akhirnya... Try Out pun dimulai. 100 menit pertama buat ngerjain TPA (tes potensi akademik) kecepatan berpikir sangat diperlukan disini, karena jumlah soalnya 100 lebih dan waktunya sangatlah terbatas! apalagi ngebuletin jawaban di LJK itu memakan waktu banget! gue pusing dan poni gue yang kriting ini menjadi semakin abstrak! ~LOL
waktu buat ngerjain soal2 TPA udah habis dan gue cuma bisa ngerjain dikit. gue pasrah aja deh. 50 menit selanjutnya buat ngerjain TBI (tes bahasa Inggris) ampun! emang susah banget!! and hell yeah, aku sama Slento pas itu emang lagi nggak enak badan. we're both coughing during the test! uhuk-uhuk-uhuk kompak bener batuknya. sampe bebarengan gitu deh udah mirip acapella sama paduan suara batuk. ampun deh!!! mana beberapa peserta TO yang duduk di depan kita pada menoleh dengan muka mengintimidasi gitu, tatapannya tajam seakan mereka bilang 'diem ngapa lo, gue lagi pusing mikir malah disuruh dengerin suara batuk lo yang gak sekseh itu'
LOL gue sama Slento mukanya langsung ciut. mau gimana lagi coba, lhawong kita ini gak bisa menahan hasrat buat batuk.tenggorokan gue gatel mamen! maaf ya nguhuhu
dan... akhirnya TO-pun usai! pufff such a relieve!




habis itu acara dilanjutin dengan games, pembahasan soal, dan motivasi-motivasi gitu.
dan itu semua emang bener-bener bermanfaat buat kita.
sampai akhirnya.... pengumuman hasil TO! degdegan sih, tapi nggak papalah toh gue udah ngerjain semaksimal mungkin, sisanya biar Tuhan yang campur tangan :)
pas acara udah selesai semua peserta berbondong-bondong keluar dan nggak sabar buat lihat pengumuman yang udah ditempel di jendela kaca Pendopo. pffff rame banget itu! gue sama Slento jadi agak males desak-desakan gitu.
then she said "Nyempil aja yuk Mon, badan kita kan kecil pasti bisa deh!"
yeah,, akhirnya kita pun segera menuju ke kerumunan itu. sesaat sebelum kita nyempil, hape gue getar! SMS dari bapak! isinya:

"Kowe ranking 33" --- kamu ranking 33

jlebb.. ternyata bapak gue udah liat pengumumannya pas kita-kita belum keluar! gak jadi nyempil deh gue! yes! :D habis itu gue nyari bapak di parkiran. beliau bilang kalo dari 500-an peserta yang lulus cuma 23 orang dan gue dapet ranking 33, gue gak lulus :') gue sempet nggak enak hati sama bapak, gue takut bapak kecewa karena beliau udah nganterin gue jauh-jauh dan nungguin gue dari jam 7 sampai jam 3. but guess what,,, wajah beliau nampak tenang-tenang aja. nggak ada raut kesel sama sekali! awalnya gue takut banget kalo si bapak bakalan 'nesu' dan mukanya ntar berubah kayak angry birds (unyuu dongg? :D), ternyata nggak tuh! ya itulah  yang paling gue seneng dari orang tua gue. nggak pernah maksa dan nuntut anaknya. itulah yang membuat gue selalu rileks dan selalu jadi diri sendiri. pokoknya mereka tuh orang tua juara satu sedunia!! :)

terus bapak gue nanya: "Kok nggak lihat pengumumannya langsung?" gue emang rada males sih hehe toh udah tau hasilnya. terus bapak gue bilang "gakpapa, ini kan baru Try Out" seneng banget deh bapak bilang gitu. :) terus gak tau kenapa gue inisiatif pengen ngambil itu kertas pengumuman yang masih nempel di jendela. hehe buat kenang-kenangan aja sih, pengen gue tempel di dinding kamar gue buat motivasi :)
terus gue bilang sama bapak: "Pak pulangnya bentaran ya nunggu sepi, aku mau ngambil itu kertas pengumuman yang nempel"
bapak gue pun menyanggupi. gue nunggu kerumunan-kerumunan itu sampai bubar dan akhirnya... sepi!!!! kesempatan gue buat beraksi! gue pun mencomot kertas lembar pertama pengumuman yang ada nama gue-nya dan ufff gila ini nempelnya kuat banget pake selotip yang gedhe itu, musti hati-hati nih biar nggak sobek. dan yeahahaha berhasil! :D gue nggak tau ada yang lihat atau nggak aksi gue ini hehe maaf ya :D gue nggak bermaksud buat nyolong, toh sampai sekarang itu kertas masih ada di gue kok, gue tempel di dinding kamar buat motivasi gue :D



thanks juga buat semua mahasiswa-mahasiswa STAN yang udah nyelenggarain event ini. berguna sekali loh! thanks for all efforts you have done! big appreciations to all of you! :)
Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon