Kamis, 17 Februari 2011

bikin cokelat valentine ala Chef Monik (LOL)




hmm valentine pasti identik sama yang namanya cokelat yak, valentine tahun ini nggak begitu berkesan deh keknya buat gue :P (jomblo sih) hm lagian cinta kan nggak harus diekspresikan pas valentine aja kan? Harus ada cita setiap hari. (ciieeh) cant live without love :)

yah walaupun valentine udah lewat beberapa hari yang lalu tapi gue sama si Mbak Antin udah nyiapin bikin cokelat sehari sebelum valentine loh haha mau tau gimana prosesnya?
here is it:
-pertama gue sama mbak gue tersayang cari bahan cokelat di supermarket. Woah buset deh tuh supermarket rame banget dipenuhi para cowok! Mau apa mereka? Beli sembako? NO! mereka pada nyari cokelat buat dikasihin sama cewek-ceweknya! Hmm ada juga yang lagi asyik pilih2 boneka buat dijadiin kado valentine. Gue sama mbak gue sampe heran deh (baca: ngiri karna kita berdua sama-sama jomblo) hiks. Terus kita nyari2 bahan cokelat. Bingung karena disana banyak pilihan. Ada coklelat putih, cokelat rasa apel, rasa lemon, rasa strawberry, rasa terasi??? (gua jitak lo!) akhirnya kita mutusin buat beli yang rasa cokelat klasik. Abis itu gue sama mbak gue menuju kasir, huah!! Antriannya cint!!!!!! Abis kita bayar, langsung deh kita mangkal (mangkal disini maksudnya nungguin angkot) yeah, gue sama mbak gue adalah angkot Lover! LOL
-sesampainya dirumah gue langsung geledahin barang belanjaan gue tadi, hehe jujur gue nggak sabaran bikin cokelatnya. Haha kita buka kemasannya, trus coklat padetnya kita potong kecil-kecil. (kalo ini mbak gue ahlinya)
-abis cokelat padetnya dipotong kecil2, trus kita lelehin. Hmm baunya :D
-setelah cokelat udah mencair semuanya. Terus gue sama mbak gue berpandangan, nah ini cetaknya pake apa???? *glodak gue sama mbak gue lupa nggak beli cetakan cokelat! Bodohnya!! Gue panic “Mbak gimana nih cetaknya??” mbak gue juga bingung. Akhirnya sebuah bolam lampu menyala dideket kepala gue byarr . . . (halah) “Gimana kalo pake cetakan jelly?” mbak gue: “Aha, ide bagus, buruan ambil!!!” dengan sigap gue lalu mengacak-acak rak di dapur, dan terdengarlah bunyi kelontangan mirip kucing lagi nyolong makanan! Haha. Tarra, cetakan siap!!!! Kami pun buru-buru menuangkan cokelat cair tadi kedalam cetakan. Yah karena kami nggak berpengalaman, cokelatnya jadi belepotan dan nggak beraturan! :D tapi soal rasa hmm nggak diragukan lagi! Enak!!! Swear deh, gue sama mbak gue aja sampe ngejilatin tuh sisa cokelat cair yang masih di panci!! Haha that was very fun! :D
-Cokelat-pun memadat sekitar 1 jam kemudian. haha
Dan …. Tarra . . . . . . !!!! cokelat bikinan chef Monik and Antin is ready!!!! Hmmmm yummy! (gayanya udah kayak Farah Quin aja yak :D)
HAPPY VALENTINE ALL!!







Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon