Kamis, 06 Januari 2011

Game seru buat keseimbangan otak kanan dan otak kiri

hari ini 06-01-11 was very wonderful haha
dimulai dari jam pertama with our beloved english teacher Miss Linda!
she made our lesson was very interesting and fun :) kita main game gitu deh, nyenengin pokoknya. apalagi gamenya berhubungan sama keseimbangan otak kanan dan otak kiri.
yeah Miss Linda selalu bilang kalau otak kanan sama otak kiri kita itu harus balance. dan salah satu cara menyeimbangkannya adalah dengan game2 yang sebenarnya simple sih, but ternyata butuh logika juga. wanna know?


jadi gini, kita baris berderet dari kanan ke kiri atau sebaliknya.
lalu kita buat aturan main-nya lebih dahulu. Jadi gini nih kita kayak menghitung cacah tapi aturannya dibuat misal orang yang ntar pas menghitung dapet angka yang ada unsur bilangan 3 atau kelipatan 3 kita harus bilang sebuah kata yang ditentukan dulu. misal: "Happy"


langsung ke example aja deh, saya enggak pinter buat kata2 soalnya :P
okay lets start:

orang pertama bilang : one
orang kedua bilang: two
orang ketiga bilang: HAPPY
orang keempat bilang: four
orang kelima bilang: five
orang keenam bilang: HAPPY

... dan seterusnya. pokoknya setiap angka yang mengandug unsur 3 dan kelipatan 3 diganti dengan kata "HAPPY" dan saat mencacah kita harus cepat (tanpa jeda)
praktikkan sendiri aja yaa XD
kalau pesertanya banyak tentu akan lebih menyenangkan. beneran deh :D
dalam game ini butuh konsentrasi tinggi juga. kalau kitanya lagi enggak connect pasti ntar bisa salah nyebutin angka :D
apalagi caution nih bagi orang setipe sama Mpok Atie yang latah (*eh copot eh kodok) entar bisa2 yang keluar bukan-nya angka atau kata "Happy" melainkan kata-kata semacam: *eh moncrot eh elu eh elu, haha malu banget kan kalau sampai ketahuan latahnya. apalagi kalau latahnya jorok XD

gimana? tertarik untuk mencoba?
XD
kalau ada yang belum ngerti cara mainnya kalian bisa contact aku disini
semoga artikel yang singkat padat dan nggak jelas ini ;p berguna buat para pembaca budiman sekalian.
Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan.


Monika Meitasari Astuti
Cute Polka Dotted Rainbow Bow Tie Ribbon